Minggu, 17 Juli 2016

Review Mudik Tegal 2016

Happy idul fitri minna ! Minal aidzin wal faidzin, walaupun telat tapi yg penting ngucapin 😂 next, sekarang gua balik lagi, insyaallah dengan warna baru wkwk. Sekarang gua mau nyeritain gimana mudik kemarin.

30 Juni 2016
Barang udah siap packing, abis sahur sholat subuh dan lain sebagainya, akhirnya keluarga kecil gua yang beranggotakan ayah, ibu, dimas, sama gua sendiri berangkat mudik. Mudik yang selalu jadi adat kebiasaan saat lebaran udah mau tiba. Sebenarnya juga, bagi gua ga cuma adat tapi keharusan, dimana ada satu waktu saat kita harus ngeluangin waktu buat keluarga jauh kita, yang bahkan cuma bisa ketemu setahun sekali itu. Dan mudik yang jadi keharusan keluarga gua itu tujuannya adalah kesatu desa di daerah TEGAL, Jawa Tengah. Desa kelahiran bapake tercinta, namanya Gunung Agung. Well, sebenarnya gua bayangin pasti tahun ini sama kaya tahun-tahun sebelumnya, berangkat terus tinggal disana selama dua minggu terus pulang tanpa cerita sama sekali. Tapi ... ternyata gua salah. Begitu sampai, gua ngeliat dari dalam mobil, ijooooo semuaaaa, fresh banget pikiran gua liat pohon-pohon yang ga bisa gua liat di kota   yang notaben nya isinya jejeran rumah.
Apalagi pas gua turun dari mobil, masyaallah banget, gua kaya lahir kembaliii coy, bener-bener ngerefresh banget desa bapake ini. Dan ditambah sepupu kesayangan gua yang namanya IFLAH AFLAHUL HANA, atau yang biasa gua panggil mba Hana ada disana.
Next day ..
Ya .. sebenarnya kalo bulan puasa disini, itu juga sama aja kaya dirumah, gada yang menarik yang bisa gua ceritain, cumaaa disini gua bisa ngabuburit ke sungai, liatin jejeran bukit sama sawah, dan yang terpenting gua bisa jogging sambil nungguin sunrise yang kalo diliat itu bisa bikin lupa daratan saking apiknya

Seriusan sumpah ini tuh cakep banget vroh, gua udah kaya orang norak disana, setiap yang ijo-ijo setiap yang bening-bening pasti gua foto. Recommended banget deh bagi kalian yang mau ke daerah Tegal, yang indah-indah dan seru itu ga selalu harus shopping, dan traveller ke tempat nun jauh disana, percayalah, disekitar kalian itu sebenarnya indaaah banget kalau kalian bisa sadari.
Next next next ...
Lebaran akhirnya selesai. Penuh dengan rasa khidmat keluarga gua juga menyelesaikan sungkeman sama keluarga besar dari ayah, terlebih mbah gua, ibunya ayah masih ada, walaupun beliau udah berumur tapi alhamdulillah masih sehat, dan gua juga berharap begitu sampai tahun-tahun selanjutnya. Karena jujur, gua takut, kalau beliau udah nyusul suaminya, almarhum ayahnya ayah, apa keluarga gua bisa kumpul selengkap kaya gini lagi. Gua takut, kalau ternyata yang ada malah saling sendiri-sendiri dan susah ngerasain kebersamaan kaya gini lagi
Well, mungkin cukup segini aja kali ya review mudik lebaran gua tahun ini, oh iya, gua lupa. Alhamdulillah kemarin pas mudik gua ga kejebak macet parah yan terjadi di daerah Brebes itu. Sebagai pemudik, gua juga turut prihatin, dan ikut berbela sungkawa sama musibah yang ga bakal diduga sampe parah banget kaya gini, sampai-sampai desa gua juga kena dampaknya. Bensin di daerah desa G.Agung harganya melunjaaak mahal gila-_- coba bayangin yang harusnya Rp. 7.500,- perliter malah bisa jadi Rp. 22.000,- per liter. Sumpah, kesel banget gua pas itu tapi mau gimana lagi, semuanya udahan juga dan balik ke normal lagi.
Dan satu lagi, gua mau ngucapin Makasih banget buat Ndu yang udah sempet-sempetin ketemu gua, bahkan ngasih gua oleh-oleh

Thank you so much darl, gua suka pingo nya, lavyu beb😘😅
Oke sekarang beneran, sekian review mudik gua kali ini, gua ucapin, Bhay! Thanks udah liat blog gua :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar