Minggu, 17 Juli 2016

Batu Bligir || Desa Gunung Agung || Keindahan Alam

Batu Bligir, Desa Gunung Agung, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.

Ini kali kedua gua ke sini, ke alas (semacam puncak bukit yang datar) Batu Bligir. Tempat ini kalau dari rumah mbah gua cuma keliatan bukitnya doang ga keliatan batunya sama sekali. Tapi, kalo udah keatasnya, beuh, dijamin, lu itu bakal ngerasa lu cuma segumpul debu doang, itu batunya gede banget.
Konon, menurut lik (semacam panggilan tante buat orang jawa) gua, adik terakhir dari ayah, Batu Bligir ini itu adalah kuncinya Gunung Slamet ( berhubung Gunung Slamet bisa diliat dari desa gua ). Kata lik gua, kalau batu ini jatuh, bisa-bisa seluruh desa gua dan desa-desa disekitarnya bakal lenyap,-
Entah filosofi darimana tapi secara logis mungkin ada benernya, soalnya batu itu, bener-bener gedeee banget. Kalau lu berdiri diatas batu itu, lu kaya ngeliat seluruh desa Gunung Agung dari atas. Saking tingginya-_-
Trek buat ke Batu Bligir itu lumayan, dalam arti gampang dan lumayan nyebelin juga. Tapi buat orang yang ga suka hiking ke gunung yang sampe nembus awan kaya gua, itu terbilang cukup. Gampang si kayanya, bahkan ga cuma anak muda aja yang bisa kesini, ibu, ayah gua yang udah hampir separuh abad umurnya, masih kuat jalan kesini, so .. berarti trek disini itu bisa dilewati segala jenis makhluk hidup, jadi gausah takut nyasar, jangan takut dehidrasi apa lagi sampai hipotermia.
Dari rumah mbah gua, keluarga gua yang ikut itu ada 13 orang, terdiri dari 3 orang dewasa (ayah,ibu,lik gua yang lumayan umurnya) terus 3 orang remaja tua (gua, dan 2 sepupu gua kakak beradik) , 2 orang remaja setengah tua setengah muda (dimas dan sepupu sebayanya), 3 orang remaja baru jadi (semuanya sepupu gua) dan yang terakhir 2 orang bocah berumur 3 tahun dan 8 tahun. So, bisa dibayangin gimana rempongnya perjalanan gua. Next, kita naik mobil 13 orang di dalem mobil-_- buat kedesa sebelah, namanya Desa Cempaka. Terus dari situ, kita turun dan dimulai treknya.
Sebenarnya kalo dikhayatin, bisa jadi perjalanan yang seru, tapi emang dasarnya gua ga begitu suka jalan jauh akhirnya gua ngedumel sepanjang jalan.
Tapiiiii ngedumelnya gua berhenti abis sampai sana. Masyaallah banget. Allah emang Maha Kaya, Maha Tinggi, Maha Besar, gua disitu baru sadar sesadar-sadarnya, kalau ngga ada yang bisa gua sombongin didunia ini. Karena seisiNya hanyalah milikNya. Gua cuma seorang Mayang Ramontika yang bahkan belum jadi apa-apa. Well, itu review perjalanan Batu Bligit gua kali ini. Emang ga menarik tapi buat pemula bahkan buat orang yang ga doyan jalan tapi mau foto ditempat bagus, ini bisa jadi rekomendasi banget.
Gua kasih tau treknya deh.
Dari Tegal-Bumijawa-Desa Gunung Agung-Desa Cempaka-Alas Batu Bligir.
Note : Di alas ini bener-bener kaya hutan, disaranin kalau mau kesini, sama orang yang udah pernah, atau yang udah berpengalaman, jangan khawatir bakal ilang sinyal dan ga bisa komunikasi karena disini sinyal Ind****, Tel******, X*, A***, itu ada, penuh malahan, jdi kalau kesasar ga bingung ngehubungin orang lain wkwk tapi semoga jangan kejadian.
Kesasar didaerah ini itu menurut gua persentasenya 35%an, 10% kehausan, 10%kecapean, 45%annya lagi puas sama apa yang udah berhasil didapat. Soalnya didaerah alas Batu Bligir ini, udah tersedia kaya semacam jalan setapak yang bikin gampang nemuin mana tempat tujuannya.
Oke, sekian dari gua, salam wong jowo!

Buat info lebih lengkap, kalian bisa liat di instagram atau facebook gua, bukan buat promosi biar gua terkenal, tapi gua mau desa tercinta gua bisa dikenal bahkan diminati keberadaannya.

Intagram : @mayangramontika
Facebook : Mayang Ramontika

1 komentar:

  1. Slots - Casino - JtmHub
    Slots are the games you can bet on while you 수원 출장샵 are 경기도 출장마사지 away from 군포 출장샵 home. and I 영주 출장마사지 would go online whenever I 창원 출장안마 can. I've had a wonderful time with

    BalasHapus